TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN
SMK N 1 BANYUMAS
jawab:
#include<stdio.h>
void main()
{
printf("TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN");
printf("\nSMK N 1 BANYUMAS");
getch();
}
2. Apa yang dimaksud variabel dan konstanta?
jawab:
- Variabel adalah objek penelitian atau apa yang menjadi pokus di dalam suatu penelitian atau data yang nilainya dapat berubah
-konstanta adalah variabel yang nilai datanya bersifat tetap dan tidak bisa di ubah
3. Sebutkan aturan pemberian nama variabel?
jawab:
Aturan pemberian nama variabel:
- tidak lebih dari 40 karakter
- terdiri atas huruf, angka, dan underscore (_)
- karakter pertama harus sebuah huruf
- tidak boleh menggunakan kata yang sudah didefinisikan oleh VB (reserved word)
- karakter tidak boleh diakhiri dengan titik (.)
4. Buatlah kode program bahasa C untuk program menghitung luas lingkaran?
jawab:
/*MENGHITUNG LUAS LINGKARAN*/
#include<stdio.h>
void main()
{
float r,luas;
printf("Masukan nilai r: ");
scanf("%f",&r);
luas=3.14*r*r;
printf("Luas lingkaran tersebut adalah: %f",luas);
getch ();
}
5. Buatlah kode program bahasa C untuk program menghitung persegi panjang?
jawab:
/*MENGHITUNG LUAS PERSEGI PANJANG*/
#include<stdio.h>
void main()
{
float panjang,lebar,luas;
printf("Masukan nilai panjang: ");
scanf("%f",&panjang);
printf("Masukan nilai lebar: ");
scanf("%f",&lebar);
luas=panjang*lebar;
printf("luas persegi panjang tersebut adalah: %f",luas);
getch();
}



Time in Jakarta 
0 komentar:
Posting Komentar